Langsung ke konten utama

Postingan

Financial Planning

Saya merencanakan pengeluaran dan tabungan saya. Maklum, masih karyawan, pendapatan per bulannya sudah pasti, pasti habis!!!! (hahaha…) karena saking pastinya itu, saya mempunyai banyak konsep uji coba yang dilakukan selama saya bekerja sampai saat ini. Konsep sekarang pun pastinya akan berubah lagi, karena masih mencari mode konsep terbaik. Pada dasarnya saya menjadi menjadi 3 bagian, yaitu: 1)      Sedekah, sebagai muslim (uhuk ini baru sedekah aja loh…yang lain saya masih berusaha untuk mengikuti ajarannya J ), saya menyedekahkan minimal 2,5% dari pendapatan bulanan saya, sekarang ini masih dalam bentuk transfer secara rutin ke rekening masjid tertentu didekat rumah saya. Investasi akhirat sih katanya…..percaya ga percaya, tapi saya percaya Ada cerita juga sih, kenapa jadinya percaya…. Dulu, saya masih males-malesan untuk transfer ke masjid ini, emang sih hanya 2,5% dari total, atau jika gajinya Rp 10 Juta, hanya transfer Rp 250 ribu. Tapi, namanya ...

POSITIF & TEMAN POSITIF

Setelah menuliskan blog sekian lama, akhirnya, awal March 2013 ini saya menuliskan di facebook saya. Tujuannya sih, pengen tau aja, ada komen kah mengenai isi blog saya. Ternyata, sepertinya temen-temen di facebook terlalu sibuk sampai tidak sempat memberikan komen. Secara positif, saya menganggap bahwa isi dari blog saya cukup baik, mungkin memerlukan informasi yang lebih “eye-catching” serta dibutuhkan untuk mendapatkan komen. Sampai 3 hari kemudian, teman baik saya di Surabaya komen ke bbm saya: “wah, sekarang sibuk bikin blog ni, bagus loh tulisannya, ga nyangka kamu bisa nulis” Woooooooow, senangnyaaaaaa, ternyata dipuji untuk sesuatu yang kita sendiri kurang pede itu, sangat dahsyat looh, berasa “dang!!”, yess jufi, you can do it! Saya secara positif juga yakin bahwa pujian tersebut adalah tulus dan benar-benar karena telah membaca isi blog saya. Tadinya saya merasa isi blog saya biasa-biasa aja, karena menceritakan pengalaman pribadi dalam memotivasi diri sendiri ...

7 Time Management that I had done

Saya mengikuti mailing list yang diberikan oleh Jason Vance ( http://www.servicecoach.biz ) dan setelah dilihat, ternyata bisa diterapkan didalam kehidupan sehari-hari. Setelah disesuaikan dengan aktivitas harian saya, berikut 7 langkah untuk time management tersebut: 1.      Stop overloading your to-do-list Hentikan menuliskan banyak items untuk to-do-list, tidak berguna! Dan saya juga sudah menyadarinya, pastikan cukup lakukan 1 master to-do-list di awal minggu dan selanjutnya membuat to-do-list yang diperkirakan akan selesai di hari tersebut, jangan paksakan diri karena biasanya malah membuat tidak konsentrasi dan buyar semuanya. Yang saya lakukan biasanya menuliskan 5 to-do-list yang saya targetkan akan selesai sebelum makan siang tentunya dengan memperhitungkan adanya rapat, interview dan sesi diskusi dengan team yang biasanya saya lakukan. Setelah selesai   5 to-do-list, saya akan membuatkan 5 lagi yang saya target untuk selesai di akhir h...